Inilah 10 Khasiat Dragon Ginseng dan Pantangannya

Suka Resep Ini? Share Yuk!




Ginseng adalah sejenis terna berkhasiat obat yang termasuk dalam suku araliacea yang tumbuh di wilayah belahan bumi utara terutama di Siberia,  Korea, dan Amerika Serikat. Salah satu jenis ginseng adalah Dragon Ginseng yang memiliki manfaat istimewa, tapi juga ada yang tak boleh memakannya. Simak penjelasannya di bawah ini ya


Diantara berbagai jenis ginseng, terdapat dragon ginseng yang dapat dijadikan salah satu bahan minuman kesehatan. Karena kandungannya, maka minuman dragon ginseng disebut sebut memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, yakni :

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh.
  2. Anti kanker.
  3. Anti penuaan.
  4. Anti kemunduran kesehatan.
  5. Memperbaiki jaringan tubuh.
  6. Meredakan stress dan memperbaiki kondisi mental.
  7. Mengatasi kelelahan dan meningkatkan stamina.
  8. Meningkatkan pengeluaran cairan dan racun dari dalam tubuh.
  9. Mencegah diabetes dan hipertensi.
  10. Menguatkan system pencernaan.



Sekalipun tidak memiliki efek samping, namun perlu diperhatikan beberapa peringatan yang berhubungan dengan pembuatan minuman dengan bahan ginseng di bawah ini:


  • Jangan membuat minuman ginseng dengan mencampur alkohol yang berlebihan, karena tindakan ceroboh ini dapat menyebabkan kematian.
  • Sebaiknya bagi wanita yang tengah hamil atau menyusui dianjurkan tidak mengkonsumsi minuman ginseng, karena sangat berbahaya bagi janin atau si anak.


Nah, sudah tahu kan manfaat dragon ginseng dan peringatan untuk pembuatan minuman dengan bahan ginseng. Jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi ginseng! demi kesehatan anda.

Suka Resep Ini? Share Yuk!